Kamis, 03 November 2011

Benda-benda alam dan manfaatnya

  • Air terjun, dengan mandi di bawah air terjun atau melakukan meditasi, membuka batin dan tubuh kita untuk menerima ion-ion positif yang terbang bebas di udara akan mengurangi stress dan kelelahan.
 
  • Batu (lebih baik kalau batu / kerikil tajam), dengan berjalan di atas bebatuan tanpa alas kaki, dan dengan bantuan gaya grafitasi, maka ion elemen negatif dari tubuh kita yang mengandung penyakit akan terserap ke dalam batuan. Beberape elemen negatif yang menganggu saraf bisa tertarik lepas ke bawah menggunakan media batu.
 
  • Sinar matahari, kalau yang ini sudah jelas, tidak perlu diulas lagi.
 
  • Jenis  taring hewan tertentu seperti hariamau, gading gajah, kuku beruang mampu menyerap unsur negatif yang akan masuk ke tubuh kita. Beberapa orang dari suku pedalaman menggunakan tarin atau kuku hewan tertentu sebagai penolak bala, sebenarnya benda tersebut memang mampu menyerap unsur negatif yang akan masuk ke tubuh sehingga orang yang memegangnya akan terhindar dari hal yang tidak baik.
 
  • Berbagai jenis kayu, sudah terbukti rendaman batang kayu tertentu memang terbukti secara klinis bisa menyembuhkan penyakit berbahaya, seperti tanaman akar kunig,  air yang menetes dari akar kuning ketika dipoyong, atau air rendaman dari akar kuning terbukti secara klinis bisa bermanfaat menjadi hepatoprotector, zat yang bisa melindungi hati dari penyakit seperti Hepatitis dan kanker. Dalam kasus tertentu akar kuning juga bisa merekontruksi fungsi hati yang rusak.
Alam masih bermurah hati terhadap manusia, jika sering berlatih, dan mau membuka diri untuk menerika energi dari benda-benda alam, maka tubuh kita akan tetap sehat tanpa perlu menghabiskan plafon pengobatan dari perusahaan tempat kita bekerja.

1 komentar: